Cinta Terakhir – Bagian 1

Agustus 2003…

Sebuah motor orange berhenti disebuah rumah dengan pagar putih.

“Posssss…!!”

Seorang gadis berumur tujuh belas tahunan keluar dan menghampiri si tukang pos, memberikan dua lembar amplop coklat dan kertas untuk ditandatangani. sigadis pun menuliskan namanya “Khanza Dzufaira Azkahara”. Selang beberapa saat setelah si tukang pos pergi, tiba-tiba terdengar suara jeritan.

“Yessssssss aku diterimaaaa.. alhamdulillah…”

………………………………………………..

 

Khanza termenung di depan layar komputernya, matanya menatap layar dengan tatapan kosong. Masih terngiang dikepalanya percakapannya dengan kakak sulungnya tadi siang.

“Kamu boleh aja jadi penulis, tapi kan tidak harus kuliah difakultas sastra, banyak orang yang tidak kuliah di fakultas sastra,tapi bisa jadi penulis terkenal.”

“Tapi.. khanza minatnya di sastra uda, khanza nggak ngerti akuntansi, nggak pintar hitung-hitungan..”

“Itu kan bisa dipelajari nanti, waktu jadi murid baru di SMA saja kamu bisa langsung rangking satu,mengalahkan murid lain,padahal murid lain sudah belajar IPA  setahun,sedangkan kamu baru belajar, sebulan langsung bisa menyusul yang lain. Kalau kamu pilih di fakultas ekonomi, nanti kamu bisa bantu untuk mengurusi usaha keluarga kita.” ujar

Hffff. Berat. khanza menarik napas panjang.  Susah deh kalau uda Edri sudah bilang begitu. Percuma membantah. Ya tuhan, benarkan jalan ini yang harus aku pilih? bagaimana jika aku tak sanggup? bagaimana dengan cita-citaku sendiri? sejak di bangku SMA tak pernah sekalipun aku berpikir untuk kuliah di fakultas lain, hanya sastra, sastra dan sastra. Keinginanku bukan cita-cita buta, tapi memang aku senang sekali menulis dan tulisanku juga pernah mendapatkan juara. Hffff…

………………………………………

 

September 2003, Fakultas Ekonomi…

Fakultas Ekonomi. Ya, Akhirnya ia menikuti keinginan kakaknya untuk meneruskan kuliah di jurusan akuntansi fakutas ekonomi. Entah lah, ia sendiri tidak tahu apa ia akan bisa menjalani tiga tahun bersama dengan mata kuliah yang ia musuhi sejak di bangku SMA dulu.

Khanza memandangi bangunan – bangunan disekeliling. “Masih sepi, aku berkeliling dulu ah..!” ucapnya dalam hati.

Ia pun menelusuri kelas demi kelas, lalu akhirnya berhenti di depan sebuah majalah dinding. Sebuah pamplet menarik perhatiannya. Hmmm.. training pendalaman agama islam. “Boleh juga, tapi..anak baru boleh nggak ya ikutan? ah,coba aja..” Ia pun menuliskan nama dan nomor handphone-nya di kertas tersebut.

…………………………..

 

Beberapa hari kemudian……………..

“Asslamkm, ditunggu kedatangannya di pertemuan persiapan training ke islaman besok sabtu, pk.16.00 wib di loby A belakang ya, wsslm. Alfath”

Hmmm.. Khanza memandangi layar ponselnya. Keningnya berkerut. Lalu menulis. “Emang anak baru boleh ikut kak?” Send.

beberapa detik kemudian..

“Boleh kok, karena ini sifatnya eksternal,bukan organisasi internal kampus. Ok,ditunggu ya nanti,wsslmkm”

“Ok.wassalam”

…………………………………..

Lobby, sabtu pk.16.30 wib

Khanza mondar – mandir di depan sebuah ruangan.

“Duhh, kemana ya orang-orangnya? mana nggak kenal lagi  atau jangan-jangan aku salah tempat lagi..” gerutunya dalam hati. Selang beberapa detik kemudian tampak beberapa mahasiswa lain yang tampaknya sudah agak senior berjalan menuju ke arahnya.  Seorang cowok berkaca mata dengan penampilan yang berwibawa. “Waw, cool” cetus Khanza dalam hati.

“Assalamu’alaikum, Khanza bukan?”

Khanza mengangguk.

“Kenalin, aku Alfath, yang SMS kamu kemarin, ini Retno, Anggi, ini Fitri, ini Apoy, trus Tama, Andra, Putra..”

Khanza pun menyalami tiga mahasiswa yang perempuan, dan lalu mengangguk sopan kepada mahasiswa lainnya.

“Yuk, kita ke ruangan..”

Mereka semua pun lalu masuk ke sebuah ruangan. Bercengkrama dan bertukar cerita satu sama lain. Itulah awal pertemuan Khanza dan Alfath, serta teman-temannya. Pertemuan yang mempunyai banyak lika-liku, suka,maupun duka. Pertemuan itu juga yang membuatnya enjoy melewati kebete-annya menjalani hari – hari dengan segudang akuntansi yang dibencinya.  Dari Pertemuan itu juga yang telah menyematkan sebuah nama dihatinya. Alfath.🙂

………….tunggu sambungannya ya..!!!………………………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s